Cara Install XDM (Xtreme Download Manager) di Linux - Pintar Network

Latest

Pintar Network merupakan sebuah website yang berisi informasi serta tutorial seputar Jaringan, Komputer dan juga IT.


Wednesday, May 9, 2018

Cara Install XDM (Xtreme Download Manager) di Linux

cara install XDM di linux


Assalamu'alaikum wr.wb

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara menginstall XDM pada sistem operasi linux, sebelum saya lanjutkan saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai XDM. XDM atau Xtreme Download Manager merupakan aplikasi Download Manager seperti IDM pada Windows, namun ini merupakan aplikasi versi linux nya. IDM sangat berguna untuk memanage file-file download kita. Kelebihan lain dari XDM adalah kita dapat mendownload lebih cepat, dan kita dapat memanage banyak file yang ingin kita download.


Baiklah langsung saja, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Download terlebih dahulu file xdm.tar.xz nya, pilih file yang sesuai dengan arsitektur linux kalian apakah itu x86 (32bit) atau x64 (64bit). Kalian dapat mendownloadnya DISINI.

2. Setelah kalian download, sekarang buka terminal dan extract file yang telah kalian download, disini saya menggunakan xdm yang 32bit atau x86

tar -xvf xdm-2018-x86.tar.xz

3. Selanjutnya kita install xdm nya

./install.sh

4. Tunggu hingga proses installasi selesai
5. Berikut adalah tampilan dari XDM



Nah itu dia Cara Install XDM (Xtreme Download Manager) di Linux, sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Apabila ada yang masih belum paham dapat bertanya di kolom komentar. Semoga Artikel kali ini bermanfaat. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment